wellcome

Hi5 Layouts

Wednesday 5 September 2012

Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit


Jambu biji merah dengan nama ilmiah Psidium Guajava bukan hanya buah yang dapat dirasakan kesegarannya ketika dimakan. Tetapi jambu biji merah juga memiliki berbagai khasiat tradisional alami herbal yang bermanfaat untuk kecantikan, kesehatan tubuh dan ibu hamil. 
Selain dikomsumsi langsung dengan rasa yang lezat. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam Jambu biji adalah vitamin C, vitamin A dan B, serat, kalsium, asam nicotinic, phosphorus fosfor, potassium, zat besi dan asam folic.
Jambu biji Merah memiliki banyak khasiat, diantaranya adalah :

1. Obat diare
Jambu biji ini kaya akan astringen yang bersifat  alkaline alami, desinfektan dan anti bakteri sehingga membantu dalam penyembuhan diare dan disentri yang disebabkan oleh pertumbuhan mikroba dan mengurangi produksi lendir yang berlebih dari usus.
Selanjutnya dengan kandungan lain dalam jambu biji seperti vitamin C dan Potassium Carotenoids akan membantu memperkuat system pencernaan dalam mengatasi bakteri tersebut.

2. Obat batuk dan pilek
Dengan menjus jambu biji yang masih muda bermanfaat untuk mengatasi batuk dan pilek, mengurangi lendir, melonggarkan saluran pernapasan, tenggorokan dan paru-paru. Vitamin C dosis tinggi yang terkandung dalam jambu biji tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan berbagai infeksi yang menyebabkan sakit flu, batuk dan demam.

3. Kecantikan kulit
Kandungan zat yang terkandung dalam jambu biji dapat membantu mengencangkan otot kulit yang sudah kendur, menjadikan kulit tetap segar,awet muda dan bebas dari noda, keriput dan penyakit kulit lainnya. Caranya dengan mengkonsusmi langsung jambu biji yang setengah matang. Bisa juga menggunakan daun atau kulit jambu biji dengan cara mencuci daun jambu biji lalu direbus
dan setelah air rebusan dingin dapat diminum . 
Jambu biji merah memiliki banyak banyak kandungan gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan Vit C, A, B kompleks, serat dan banyak mineral lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.
Jambu biji ini juga dapat untuk memperbaiki tekstur kulit .dan dapat juga untuk menurunkan berat badan.
likopen dalam jambu biji muda dapat mencegah kerusakan kulit dari efek sinar UV

4. Anti Kanker .
Jambu biji rendah  akan kalori dan lemak namun mengandung vitamin penting diantaranya, mineral, dan senyawa antioksidan poli-fenolik ; flavonoid  dan Likopen yang berperan penting dalam pencegahan kanker, anti-penuaan, serta meningkatkan daya tahan tubuh. 
likopen , senyawa kartenoid yang biasa disebut dengan zat anti kanker ini bisa  melindungi  tubuh dari berbagai macam jenis penyakit ,terutama kanker.
Dari kanker leher rahim,kanker prostat,kanker usus dan kanker lambung.selain untuk mencegah kanker, buah jambu biji merah ini juga dapat mengobati penderita demam berdarah  dan penderita anemia(kekurangan darah merah) karena didalam buah jambu biji merah mengandung juga zat mineral yang dapat memperlancar proses pembentukan hemogolbin sel darah merah.

5. Pencernaan .
Buah ini sangat kaya sumber serat larut (5,4 g per 100 g buah, sekitar 14% dari DRA), yang baik untuk memperlancar pencernaan. Serat membantu melindungi membran mukosa usus dengan mengurangi efek buruk racun serta mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar.

6. Nutrisi Penting bagi otak dan fungsi saraf.
Vitamin B pada jambu biji memainkan peran penting dalam kesehatan fungsi otak. Jambu biji kaya akan vitamin B3 dan B6. Vitamin B3,dikenal juga sebagai niasin yang berfungsi merangsang fungsi otak dan meningkatkan aliran darah, dan vitamin B6, juga dikenal sebagai pyridoxine, adalah nutrisi penting untuk otak dan fungsi saraf.

7. Meningkatkan daya tahan tubuh .
Studi ilmiah menunjukkan bahwa konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C secara rutin membantu tubuh menjadi lebih kuat melawan infeksi, penyebab kanker serta radikal bebas yang berbahaya untuk tubuh.
 
8. Melindungi paru-paru dan rongga mulut. 
Buah jambu biji merupakan sumber Vitamin-A dan flavonoid seperti beta-karoten, likopen, lutein dan cryptoxanthin. Senyawa yang diketahui memiliki sifat antioksidan dan sangat penting untuk kesehatan. vitamin A juga dibutuhkan untuk menjaga selaput lendir tetap sehat dan untuk kulit. Konsumsi buah-buahan alami kaya akan karoten dikenal untuk melindungi paru-paru dan kanker rongga mulut.

9. Membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. 
Jambu biji segar sangat kaya akan kalium, bahkan lebih banyak dibandingkan dengan pisang per 100 g berat buah. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

10. Meningkatkan Produksi Sel darah merah.
Jambu biji juga merupakan sumber vitamin B kompleks seperti asam pantotenat, niasin, vitamin B6 (pyridoxine), vitamin E dan K, dan mineral seperti magnesium, tembaga, dan mangan. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai faktor rekan untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase. Tembaga dibutuhkan dalam produksi sel darah merah.

11. Meningkatkan trombosit darah
Walaupun belum ada penelitian yang pasti mengenai manfaat jambu merah biji untuk mengobati demam berdarah ( DBD ), namun banyak yang mempercayai jambu biji merah dapat meningkatkan trombosit darah pada penderitan demam berdarah. kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada jambu biji merah dapat membantu mempercepat proses penyembuahn pada oarang ya sakit tanpa menyebabkan efek samping.

Sangat banyak manfaat buah jambu biji merah untuk kesehatan, disamping mudah didapatkan dimana saja dan tentu saja harganya yang murah. Buah jambu biji merah dapat dikonsumsi secara langsung, atau yang paling banyak dijadikan jus jambu biji merah.
Jambu biji adalah sumber antioksi dan vitamin C, menyediakan lebih dari tiga kali dari kebutuhan asupan harian. Kulit Luar jambu biji mengandung tinggi vitamin C daripada bagian tengahnnya.

Manfaat lain dari jambu biji untuk kesehatan diantaranya menurunkan berat badan, obat diabetes, menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi resiko kanker, gusi yang bengkak dan tanggal gigi, sebagai obat luar penyembuh luka, kejang-kejang, epilepsi, infeksi bakteri dan sembelit. 

 (dari berbagai sumber )

telah dibaca

6 comments:

  1. bagus banget ya khasiat jambu bijoi merah ini, bisa untuk meningkatkan trombosit darah. makasih infonya.

    ReplyDelete
  2. tyngkyuuu ya infonya,sangat bermanfaat ^^

    ReplyDelete
  3. Permisi gan Ijin copy ke blog ane

    ReplyDelete
  4. OS TERMURAH + TERPERCAYA
    2666B371

    JUAL BERBAGAI MACAM PRODUK SEPERTI :


    - INJEKSI WHiTENING (Suntik putih)
    - PEMBESAR PAYUDARA
    - PELANGSING BADAN
    - PENGGEMUK BADAN
    - PENINGGI BADAN
    - PEMERAH BIBIR
    - PERAWATAN RAMBUT
    - PELENTIK BULU MATA 300%
    - PEMUTIH KULIT
    - PEMUTIH KETIAK
    - PERAWATAN MISS V
    - PERAWATAN MRS P****S
    (PEMBESAR)

    TERSEDIA JG
    - HAIR CLIP
    - JAM
    - TAS
    - HP REPLIKA /BM SEPERTI :
    BLACKBERRY
    SAMSUNG.
    NOTE .
    IPHONE.
    DLL DENGAN HARGA TERJANGKAU

    AYO ADD SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIKNYA.

    HANYA DI :

    PIN : 2666B371 (TERMURAH OLSHOP)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...