wellcome

Hi5 Layouts

Wednesday 5 September 2012

Facial Buah Demi Kulit Cerah

Khasiat buah-buahan memberikan hidrasi luar biasa pada kulit.

Mempercantik kulit tak perlu ke salon mahal dan mengeluarkan banyak uang. Cukup manfaatkan buah sebagai masker wajah bisa menjadikan kulit senantiasa sehat dan segar.

Melon, pepaya dan buah-buahan segar lainnya dipercaya berkhasiat untuk meremajakan kulit. Seperti dikutip dari laman Times of India, dokter spesialis kulit asal India, Rashmi Shetty yakin menjadikan buah sebagai perawatan kulit adalah metode kecantikan paling efektif dan
terpercaya.
Termasuk bisa jadi pengobatan dan perawatan kulit yang aman.

Rashmi menjelaskan, khasiat buah-buahan memberikan hidrasi luar biasa pada kulit, menyegarkan serta melembabkan kulit dan mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Sebagai contoh, enzim papain dalam pepaya sangat berkhasiat untuk mempercantik kulit.

"Melakukan facial buah lebih murah dan aman. Tapi akan lebih baik selektif memilih buah yang sesuai dengan jenis kulit. Buah-buahan alami dan beberapa diantaranya dikenal memiliki efek anti-penuaan. Facial buah sangat menyegarkan dan mampu merevitalisasi kulit tanpa efek samping,” kata Paulomi Dhawan, dari Svastii Spa di Mumbai,India.

Selain tanpa bahan kimia, masker buah bebas aroma buatan yang bisa berbahaya bagi kulit. Dokter Rashmi Shetty pun mengungkap enam manfaat kesehatan dan kecantikan buah untuk wajah:

1. Pepaya segar berfungsi mengusir kulit kecokelatan karena mengendurkan lapisan atas sel-sel mati. Campur pepaya dengan kentang, yang mengandung Vitamin A, dan oleskan pada kulit untuk menghapus noda kecokelatan pada kulit. 
2. Mentimun parut yang dicampur dengan air kelapa adalah' zat penenang' bagi kulit yang terbakar matahari, kemerahan dan teriritasi.
3. Jika Anda terbiasa minum air kelapa setiap hari, menyeka air kelapa di wajah juga akan membantu mengurangi bintik-bintik gelap.
4. Campuran madu dan pisang bisa berfungsi sebagai sebuah pelembab yang bagus untuk mencerahkan kembali kulit kusam.
5. Minyak kelapa bisa jadi pelembab efektif. Melembabkan kulit dengan minyak kelapa secara teratur, bisa mempercantik kulit Anda.
6. Santan kental yang dibuat menjadi pasta dapat diaplikasikan di bawah mata untuk meringankan dan melembabkan kulit. Khasiatnya juga bisa mengusir garis halus di sekitar kulit.
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...