wellcome

Hi5 Layouts

Monday, 17 February 2014

Buncis Sebagai Menu Diet Therapi Herbal

Buncis merupakan sejenis sayur kacang yang berbuah dan punya banyak khasiat yang tidak dimiliki pada tumbuhan sekeluarga dengannya.

Selain enak dinikmati sebagai lalapan, buncis juga berkhasiat mencegah dan mengobati Diabetes Mellitus. Mungkin belum banyak orang yang tahu tentang manfaat buncis, tapi bagi mereka yang gemar memakan buncis,

Thursday, 24 October 2013

Khasiat Terong Bagi Kesehatan

Terong atau ada yang menyebut Terung tanaman buah yang berasal dari India dan Sri Lanka Buah terong (Solanum melongena) yang biasa kita buat sayuran ini dengan tanaman pohon setinggi 50-159 cm berdaun besar, dengan lobus kasar, masuk kerabat leunca dan kentang.

KHASIAT TERONG
Terong yang kita jumpai setiap hari sebagai sayuran ini ternyata khasiat terong yang begitu besar untuk kesehatan kita seperti:
Menghambat kerusakan dan mengurangi kerapuhan pembuluh darah, Mengatasi epilepsi, Mengobati sakit pinggang, Mengatasi Kanker dan Sebagai Kontrasepsi,

Wednesday, 22 May 2013

Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Pada Otak


Untuk meningkatkan daya ingat, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, diantaranya adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan yang dapat berfungsi untuk meningkatkan daya ingat otak mulai dari buah-buahan seperti alpukat, sampai pada produk kesehatan seperti yogurt dan susu

Dibawah ini adalah beberapa contoh makanan dan minuman yang dapat meningkatkan daya ingat otak. 

Sunday, 17 March 2013

Manfaat Luar Biasa Buah Mentimun Untuk Kesehatan


Buah mentimun, atau  ketimun ( Cucumis Sativus L), digolongkan ke dalam suku labu-labuan. Meski berlabel buah, tetapi pada hakekatnya mentimun sering dikonsumsi sebagai sayuran. Buah mentimun memiliki kandungan air yang tinggi. Tidak heran jika kemudian banyak yang memanfaatkannya sebagai buah penyegar yang baik untuk menyehatkan ginjal.

Beberapa manfaat mentimun untuk kesehatan adalah sebagai berikut :

1. Mampu Mengurangi Dehidrasi. 
Kandungan air yang terdapat dalam mentimun ini sangat banyak dan air tersebut merupakan air alami bergizi dan sangat berbeda dengan air mineral biasanya. Untuk itu bisa mencegah dan mengurangi dehidrasi yang biasanya anda alami setelah beraktivitas seharian. 

Monday, 25 February 2013

Wijen Mencegah Struk dan Penuaan ; Meningkatkan Kecerdasan dan Menurunkan Kolesterol

Wijen mengandung banyak nutrisi. Seperempat gelas wijen mengandung 351 mg kalsium, atau 35 persen dari kebutuhan kalsium harian, dan 126 mg magnesium.

Kedua mineral tersebut penting untuk menjaga tekanan darah hingga mengurangi kemungkinan hipertensi dan migrain. Kejang (spasm) jalan udara pada penderita asma berkurang. Selain itu, kedua mineral tersebut mengatur pola tidur, terutama bagi wanita menopause yang sering mengalami gangguan tidur.

Wijen, kaya mineral seperti tembaga dan zinc (seng). Tembaga memiliki efek antiradang dan diperlukan untuk mengaktifkan enzim dalam pembentukan kolagen dan elastin, yang membentuk struktur dan elastisitas tulang, kulit dan sendi.

Saturday, 16 February 2013

Cara Membuat Jus Kulit Buah Manggis


Membuat Jus Kulit Buah manggis tidak sesulit yang dibayangkan. Yang Anda perlukan adalah kulit manggis dan beberapa tambahan lainnya. Ada beberapa cara membuat jus kulit buah manggis, yakni sebagai berikut:

1. Kulit manggis dikerok bagian dalamnya dengan sendok lalu dijus. Ambil 1-3 buah kulit manggis, kerok lalu diblender/juicer. Agar manis tambahkan madu secukupnya, bisa juga ditambah gula aren atau gula merah/jawa. Semakin banyak kulit manggis yang dipakai semakin pekat hasilnya dan rasanyapun juga sepat. Tetapi kalau kena bagian yang hitam atau getah kuning jusnya akan ada rasa pahit, lihat tulisan cara memilih buah manggis.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...