wellcome

Hi5 Layouts

Saturday 8 September 2012

Minyak Zaitun Mencegah Pikun , Keropos Tulang dan Melawan Kanker


Mencegah Pikun 

Alzheimer adalah salah satu penyakit otak yang dapat mempengaruhi kemampuan berpikir.Gejalanya meliputi kehilangan kemandirian dan kemampuan berhubungan dengan orang lain.
Sebuah studi pada Columbia Universitas medical Center di New York meneliti sekitar 2.000 orang dewasa (pertengahan usia 70-an) termasuk 194 orang
yang menderita Alzheimer. Para perisset mempelajari apa yang dikonsumsi orang-orang itu pada sepanjang tahun-tahun kehidupan mereka.
Mereka menemukan bahwa semakin mirip kebiasaan makan mereka dengan pola konsumsi Mediteriania
,peluang mereka mengidap Alzheimer juga semakin kecil.
Menu itu membantu mencegah radang otak dan oksidasi dalam tubuh.
Asamlemak tak jenuh tunggal diperkirakan menjaga struktur sel dan membran dalam otak.
***

Mencegah Keropos Tulang

Hubungan antara kepadatan  tulang dan kerapuhannya telah diteliti pada akhir abad 19 oleh Ashley Cooper, orang yang menciptakan istilah “osteoporosis”, gangguan yang dahulu diperkirakan hanya diidap oleh perempuan usia lanjut.
Polifenol dalam minyak zaitun dapat mencegah keropos tulang yang disertai radang.
Minyak zaitun juga diperkiraka membantu penyerapan kalsium dan mencegah keropos tulang,bahkan dapat memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan oleh osteoporosis.
Jika menu anda kekurangan kalsium,tubuh akan mengambinya dari tulang anda.Ini akan memperlemah kerangka tulang anda dan dapat menimbulkan kerapuhaan tulang.
Lemak seperti yang terdapat dalam minyak zaitun diperlukan untuk kelancaran metabolisme kalsium dan merupakan unsur ensensial dalam tulang rawan dan tulang keras.
***

Anti kanker.

Penyakit jantung telah ada pada zaman para nabi,begitupun kanker juga.”Karena kandungannya yang aromatik, minyak zaitun merupakan antioksidan yang efektif yang terbukti mengurangi kanker dan meningkatkan usia” papar penulis The Healing oil of Bible, Dr Smith
Fenol adalah zat yag bertugas sebagai antioksidan kuat pencegah penyakit.Asam oleat,asam lemak tak jenuh tunggal utama dalam minyak zaitun,
merupakan pendamping fenol untuk menjadi dua unsur utama penurun risiko berkembangnya kanker kulit,payudara,dan usus.
 *** 
Seratus gram minyak zaitun mengandung 163 kalori; 70.8 persen air; 1,2 gram protein; 18.6 lemak; 1.7 gram serat dan 79 mg kalsium; 200 IU vitamin A; 0.01 mg vitamin B1; 0.18 mg vitamin B2; 0.1 mg vitamin B3; dan 3 mg vitamin C; 2.3 IU vitamin E. (sumber:joane, MD)

Sumber : Buku Khasiat minyak zaitun, Resep umur panjang ala mediterania, Cal orey,hikmah,jakarta,2008

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...