wellcome

Hi5 Layouts

Tuesday 8 November 2011

Tip Cantik Dan Sehat (7)

"Penderita hipertensi harus memastikan setidaknya 8 jam tidur nyenyak, karena istirahat adalah aspek yang penting dari pengobatan. Paling penting dari semua itu, hindari ketegangan, kekhawatiran, kemarahan dan tergesa-gesa yang berlebihan."

"Kebotakan bisa dicegah dengan nutrisi makanan yang tepat dan seimbang, antara lain biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan. Selain itu, lengkapi dengan makanan khusus seperti susu, minyak sayur, madu, gandum, ragi dan hati."


"Jus sayuran sangat bermanfaat dalam pengobatan penyakit kelamin.

Jus yang sangat bagus mencakup wortel, mentimun, bit dan bayam. Pasien boleh mengonsumsi secara bebas jus wortel baik dalam kombinasi dengan jus bayam, ketimun atau bit."

"Kelapa bisa menjadi obat yang mujarab untuk mengatasi eksim yang membandel. Minyak kelapa yang dioleskan pada bagian kulit yang terkena eksim dapat menjaga kulit tetap lembut."


"Pare sangat bermanfaat untuk penyembuhan diabetes. Untuk hasil terbaik, penderita diabetes dapat mengonsumsi jus dari 4 atau 5 buah pare setiap pagi ketika perut kosong. Selain itu, biji-biji pare juga dapat ditambahkan ke makanan dalam bentuk bubuk, atau dalam bentuk ramuan rebusan."


"Apel bagus untuk mengobati kecanduan alkohol karena mampu menghilangkan keracunan dan mengurangi keinginan pada anggur dan minuman memabukkan lainnya. Selingi juga dengan jus seledri karena memiliki efek menenangkan dan menjadi penawar alkohol."


"Minum air panas yang ditambah air jeruk nipis dan setengah sendok teh garam bisa mengatasi sembelit (susah buang besar). Jika sedang sembelit imbangi juga dengan banyak makan buah-buahan dan makanan dari gandum."


"Minum rebusan daun bunga merak (Caesalpinia pulcherrima) 3 kali sehari untuk mengurangi penyakit hepatitis. Bunga merak mengandung senyawa kimia saponin yang mengurangi gejala hepatitis."


"Makan kecambah (taoge) adalah cara yang sangat mudah untuk mendapatkan konsentrat vitamin, mineral dan enzim. Kecambah mengandung banyak serat dan air sehingga sangat membantu dalam mengatasi sembelit."


"Jika sedang stres hindari makanan kafein dan soft drink karena menyebabkan gelisah, lekas marah, dan debaran jantung. Garam yang dikaitkan dengan jantung. Rokok yang menyebabkan ketegangan, mudah marah dan sulit tidur. Alkohol yang menguras vitamin B."


***

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...