wellcome

Hi5 Layouts

Tuesday 8 November 2011

Tip Cantik Dan Sehat (5)

"Pepaya, stroberi, blueberry, delima, tomat, wortel, brokoli, mentimun dan sayuran hijau merupakan buah dan sayuran yang bisa bikin wanita tetap cantik. Kandungan vitamin, antioksidan dan senyawa tertentu dapat merangsang kolagen yang membuat kulit kencang dan bersinar."

"Sumber protein yang bermanfaat meningkatkan kinerja otak adalah ikan, terutama yang kaya asam lemak omega 3 yang penting untuk fungsi dan pembangunan otak. Lemak sehat ini sangat luar biasa untuk meningkatkan daya otak."



"Setengah cangkir jus lidah buaya yang diminum 3 kali sehari dapat membantu meredakan wasir. Potongan daun lidah buaya yang dioleskan secara lembut pada daerah wasir juga dapat memberikan rasa dingin yang dapat membantu meredakan nyeri."


"Terlalu banyak makan daging dan produk daging termasuk telur dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh. Peradangan akan membuat laju produksi kelenjar minyak meningkat, sehingga mengundang bakteri dan timbul jerawat."


"Apel merupakan buah super yang bisa membuat kulit awet muda. Semangkuk apel bisa berisi 15 nutrisi yang menakjubkan. Salah satunya antioksidan quercetin yang dapat membantu membunuh virus. Jangan kupas kulit apel karena quercetin berharga ada di bawah kulit apel."


"Mengunyah apel 4 kali lebih merusak gigi ketimbang minum soda karena tingkat asamnya tinggi. Untuk mencegahnya, makan apel dengan keju atau susu yang mengandung kalsium, minum air putih segera setelah makan apel, minum jus apel dengan sedotan atau sikat gigi sebelum makan apel."


"Anda yang kebanyakan tidur sebaiknya mengurangi jam tidur, karena para peneliti menemukan bahwa salah satu penyebab pikun, terutama di masa tua ternyata karena kebanyakan tidur."


"Jika Anda orang yang pesimistis dan tak percaya diri segera ubahlah sikap itu. Ilmuwan Harvard menemukan orang yang sikapnya optimistis dan puas dengan kehidupannya akan memiliki jantung yang lebih sehat."


"Sayuran yang mengandung jumlah kolin paling rendah seperti kangkung, wortel, mentimun, labu, tomat, lobak, selada dan kol bisa menghilangkan bau badan. Kadar kolin yang tinggi memicu tubuh menghasilkan senyawa kimia trimethylamine yang menyebabkan seseorang memiliki bau badan parah seperti bau amis."


"Banyak orang meyakini, minum saat sedang makan bisa mengganggu pencernaan dan memicu kegemukan. Faktanya tidak selalu demikian, sebab makan yang diselingi minum air putih justru dapat membantu menurunkan berat badan."


"Saat musim panas dengan suhu udara yang tinggi biasanya daya tahan tubuh akan mudah drop. Jaga asupan air minum tapi hindari minuman yang sangat dingin karena saat udara terlalu panas dapat menyebabkan kram perut jika suhu tubuh sedang tinggi." (detikHEALTH)


***

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...