wellcome

Hi5 Layouts

Friday 15 July 2011

TIPS SEHAT DAN CANTIK (3)

"Buah-buahan dan sayuran tinggi kalium seperti bayam, jamur, blewah, jeruk, kubis Brussel, grapefruits (jeruk Bali), pisang dan kentang dapat efektif untuk menurunkan tekanan darah."

"Jangan menyeduh kopi dan teh lama-lama, karena semakin lama diseduh akan membuat kadar kafeinnya makin tinggi."

"Buah berwarna merah seperti tomat dan apel dapat membantu mengontrol tekanan darah, karena mengandung phytochemical lycopene dan quercetin (antioksidan)."

"Orang yang menikah memiliki kadar kortisol (hormon stres) lebih rendah sehingga tingkat stresnya lebih kurang. Maka pernikahan bahagia bisa membantu mencegah stroke fatal."

"Bernyanyi atau bersenandung saat Anda sedang berpakaian atau menyiapkan sarapan dapat menjadi latihan yang merangsang otak 'bangun' di pagi hari."

"Memangku laptop yang menyala di paha dapat merusak sperma, karena temperatur yang terlalu tinggi di sekitar buah zakar bisa mengganggu produksi sperma."

"Cabai rawit efektif untuk meredakan sakit gigi. Caranya, larutkan cabai rawit campur dengan air panas, kemudian celupkan kapas, peras sedikit dan langsung terapkan pada gigi yang sakit."

"Mengunyah permen karet bisa meningkatkan kewaspadaan dan memori, karena menaikkan denyut jantung yang kemudian meningkatkan aliran darah ke otak."

"Jangan tengadahkan kepala saat mimisan karena bisa membuat darah masuk ke tenggorokan dan menyumbat jalur pernapasan, juga bisa mengiritasi lambung. Sebaiknya dudukkan dengan posisi badan condong ke depan."

"Jika susah tidur, cobalah berendam di air hangat karena perasaan rileks dan peredaran darah yang lancar bisa mengatasi masalah insomnia."

"Aroma apel hijau bisa membantu Anda mengatasi keinginan mengemil. Ini berarti juga bisa membantu mempercepat penurunan berat badan bagi Anda yang sedang diet."

"Aroma bedak bayi bisa meningkatkan libido perempuan dengan meningkatkan aliran darah ke vagina 13 persen. Oleskan bedak bayi dengan lembut setelah mandi atau di bantal."

"Aroma jeruk bisa membuat Anda merasa lebih positif, mengurangi kecemasan dan lebih tenang, sehingga bisa membantu mengatasi stres yang dialami sehari-hari."

"Tersenyum lebih mudah ketimbang cemberut karena otot yang diperlukan lebih sedikit, yaitu 43 otot untuk cemberut dan hanya 17 otot untuk tersenyum. Jadi tersenyumlah!"

"Pisang, kacang almond, keju dan jus jeruk manis merupakan makanan yang bisa meredam amarah karena kaya triptofan yang dapat meningkatkan kadar serotonin (hormon bahagia)."

"Minyak ikan bisa jadi obat mujarab untuk jerawat. Caranya, bersihkan wajah dengan pembersih jerawat, cuci dan keringkan. Celupkan jari dalam minyak ikan dan oleskan. Biarkan selama semalam."


(Dari Berbagai Sumber )

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...