wellcome

Hi5 Layouts

Tuesday 18 December 2012

Daun Jati Cina Untuk Melansingkan Tubuh


Daun jati cina  sudah terbukti  dapat melangsingkan tubuh dan menurunkan berat badan . Hanya dengan meminum teh daun jati cina 2 kali sehari berat badan Anda akan turun 2 - 3 kg dalam seminggu .
Daun Senna  (daun jati cina ) umumnya dikenal sebagai sennae  atau Alexandria senna, dan nama ilmiahnya adalah Cassia angustifolia. Senna telah digunakan sejak abad ke-9 oleh dokter Arab sebagai pencahar dan telah dikenal sebagai "ramuan pembersihan. Serapion dan Sesue yang kemudian memberinya nama dalam bahasa Arab dan menggunakannnya sebagai laxative atau obat pencahar.

Senna adalah tumbuhan semak yang tumbuh hingga tiga meter dan memiliki tangkai berwarna hijau, dengan daun yang halus kelabu-hijau daun, dan berbentuk lonjong. Senna tumbuh di daerah iklim tropis Afrika Utara, India, Pakistan, Mesir dan Sudan.
 


Khasiat Dari Tanaman Senna  atau Daun Jati Cina , adalah :  

1. Mengurangi kolesterol.
2. Membersihkan sisa-sisa kotoran pada usus anda. Sehingga kotoran pada usus yang sudah lama dan   melekat akan terbuang melalui BAB.
3. Melangsingkan tubuh
4. Membersihkan darah kotor
5. Membuang racun tubuh karena mengandung antioksidan tinggi
6. Mengecilkan perut
7. Peluntur lemak dalam tubuh bagi penderita Obesitas
8. Sebagai starter metabolisme, sehingga membantu proses sekresi/pembuangan kotoran.

Cara Penyajian : 

 1. Ambil 1 sendok teh daun jati cina dan masukkan ke dalam gelas.
Tuangi dengan air panas.
Biarkan larut beberapa menit (15 menit)  hingga terlihat warna kecoklatan.
Kemudian saring dan airnya siap diminum. 

2.  Direbus dengan air 500ml hingga mendidih dan tersisa 250 ml.
   
     Kental atau tidaknya teh tergantung banyaknya teh yang diseduh. Ambil saja 2 jumput teh dengan tangan atau 2 sendok makan.

Konsumsi 1x sehari selama seminggu pertama. Setelah satu minggu masa penyesuaian Anda bisa meningkatkan dosis 2x sehari.
Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kurangi makanan berlemak dan berolah-raga.
     Apabila anda ingin buang air seni lancar maka  tambahkan 200ml lagi tidak usah dengan air panas dengan catatan setelah seduhan 200 ml sebelumnya sudah mengental baru tambahkan air.

Efek Samping  :

* 2-3 hari pertama akan merasa mulas dan BAB 3xsehari (proses ini disebut proses DETOXINASI sering tidaknya BAB tergantung pola makan kita sehari-hari).
* Tubuh terasa segar, buang air besar lancar, mudah berkeringat, 
dan kotoran sedikit berminyak, akibat peluruhan lemak dalam tubuh.

Beberapa hal yang diperhatikan:

a). Apabila anda menderita masalah pencernaan disarankan minum teh 2 hari sekali saja.

b). Tidak disarankan minum  teh jaun jati cina bila sedang haid, alasannya kebanyakan wanita mengalami PMS syndrom dengan perut kembung, otot perut terasa kencang, apabila anda minum teh daun jati cina akan menambah ketidaknyamanan anda dalam masa menstruasi.


c). Apabila anda masih baru atau belum pernah minum teh daun jati cina ini, maka penyeduhannya jangan terlalu kental. Teh diseduh dengan air panas 400ml karena biasanya lemak akan luntur bersama air seni sebelum BAB. Karena reaksi tiap orang berbeda,apabila kurang bereaksi maka penyajiannya teh bisa dikentalkan.


d). Biasanya  teh ini bereaksi minimal 7 jam, jadi sebaiknya minumlah sebelum tidur malam hari sehingga pagi hari anda lancar BAB, dan tidak mengganggu kegiatan anda keesokan harinya.


e). Apabila anda mengalami BAB yang berlebihan , sebaiknya hentikan atau kurangi dosis pemakaian.

Farmakologi Klinik

Waktu aksi senna berkisar antara 8-10 jam, sehingga sebaiknya diminum pada waktu malam. Senosida dapat menghilangkan keluhan konstipasi pasien (irritable bowel syndrome). Pada dosis terapi tidak ditemukan adanya gangguan kebiasaan waktu defekasi; dapat melunakkan tinja dan meningkatkan kecepatan transit makanan dalam kolon melalui peningkatan gerakan peristaltik. Senosida sedikit diserap pada bagian atas saluran gastrointestinal.

Manfaat Medis

  1. Pencahar untuk mengatasi sembelit/konstipasi, ambeien, setelah operasi rectal anal, pengosongan lambung sebelum foto rontgent,
  2. Antiinflammatory (anti bengkak)
  3. Regenerasi Sel
  4. Obat cuci perut (colon cleansing)
  5. Detoksifikasi

Dosis 

1-2 gram irisan daun kering dilarutkan dalam 150 ml air panas lalu di minum. Untuk konstipasi diminum saat malam hari sebelum tidur atau pagi hari. Dosis harian rata-rata sebagai laksatif 10-30 mg hidroksiantrakinon
(dari berbagai sumber)


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...