wellcome

Hi5 Layouts

Monday 5 March 2012

Menghilangkan Bekas Jerawat

Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat baik dengan cara modern maupun tradisional. Cara modern yang bisa dilakukan adalah dengan teknik dermabrasi atau teknik laser, yang mana teknik ini banyak sekali kita temui di klinik-klinik kecantikan dan perawatan kulit wajah.

Namun bagi anda yang menginginkan  cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara tradisional, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, antara lain :


1. Jus Lemon, Peras lemon, oleskan di wajah 2x sehari. Minum jus lemon sehari sekali. 



2. Lidah Buaya, Ambil jel nya dan oleskan di wajah. Buat jus dan minum sehari sekali. (Buang getahnya yang kuning terlebih dahulu agar tidak gatal)

3. Madu, Campur madu dan susu, lalu oleskan di wajah dua kali sehari,


4. Campuran madu dan Jeruk nipis, 2 hari sekali atau sesuai kebutuhan,oleskan diwajah biarkan mengering, lalu bilas dengan air hangat lalu air dingin. Lakukan 2/3 kali seminggu  sampai terlihat hasilnya

5. Madu dan Yoghurt , juga bagus untuk membersihkan, mengobati dan menghilangkan bekas jerawat.
campurkan beberapa sendok makan yoghurt ditambah beberapa tetes madu, oleskan merata di wajah, biarkan kering  (15 menit), lalu cuci dengan air hangat. Lakukan  2/3 seminggu, sampai kelihatan  hasilnya.

6. Jeruk nipis , diperas ,ambil airnya oleskan ke wajah; selain untuk menghilangkan bekasnya juga ampuh untuk mengobati jerawat ( jangan digosok gunakan sebelum tidur, atau kapan saja anda mempunyai waktu senggang, bagi yang sedang bermasalah dalam jerawat memang agak perih, tapi nanti akan mengering )

7. Konsumsi yoghurt akan membantu memerangi jerawat dari dalam karena yogurt mengandung banyak vitamin dan mineral yang membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam menghadapi bakteri termasuk bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kandungan asam dari yogurt merupakan asam alami yang akan efektif untuk mengurangi penyumbatan minyak pada pori-pori.

8. Air putih, Minum banyak air putih setiap hari.


InsyaAllah
Selamat mencoba...

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...