wellcome

Hi5 Layouts

Thursday 7 April 2011

TIPS CANTIK DAN SEHAT

"Ikan tidak hanya membuat jantung sehat, tapi juga mengecilkan pinggang. Asam lemak omega-3 meningkatkan sensitivitas insulin yang membantu membangun otot dan mengurangi lemak perut."

"Merica, cabai dan jahe merupakan bumbu masakan yang cocok ditambahkan ke dalam makanan di saat udara sedang dingin. Bumbu-bumbu ini juga dipercaya ampuh untuk meradakan flu."

"Konsumsi buah pepaya atau menjadikannya sebagai masker dapat membantu mengurangi keriput pada wajah."

"Makanlah buah apel dengan kulitnya, karena kandungan fitokimia dalam kulit apel 87 persen lebih banyak dibandingkan dalam daging buahnya."


"Mengonsumsi satu buah apel di pagi hari lebih efektif untuk membuat orang tetap terjaga dan fresh dibandingkan dengan minum secangkir kopi."

"Terutama bagi wanita yang memiliki bayi, menyusui atau memberikan minimal enam bulan ASI eksklusif ampuh mengurangi risiko kanker payudara sampai dengan 60 persen."


"Mencium aroma kayu manis (cinnamon) atau mengunyah permen karet rasa kayu manis dapat merangsang fungsi memori, meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi."

"Mandi sauna jangan lebih dari 20 menit karena jika keringat terus menerus dikeluarkan bisa membuat dehidrasi, sesak napas, mual-mual, pusing, pingsan."

"Wortel banyak mengandung beta karoten yang berhubungan dengan anti kanker, meningkatkan sistem kekebalan dan melindungi arteri. 1 wortel sehari dapat mengurangi risiko kanker paru-paru dan mencegah penyakit mata seperti katarak."

"Makanan asin dan minuman berkafein dapat membuat kulit tampak lebih tua dan mempercepat keriput karena makanan asin dan kafein dapat mengikat air lebih banyak sehingga menyebabkan kulit kering."




"Tomat mengandung lycopene (antioksidan yang kuat) terbanyak. Tidak seperti buah atau sayuran lainnya, kandungan antioksidan dalam tomat berpotensi lebih banyak setelah dimasak."



"Menggosok-gosokkan tomat ke wajah dapat menghilangkan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori dan pengobatan kulit berminyak. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih."

"Minum 2 cangkir teh hijau setiap hari mampu menjauhi risiko orang terkena flu hingga 70 persen."

"Bila Anda sering mendengkur (ngorok) saat tidur, cobalah tidur dengan posisi menyamping untuk menghentikan gangguan tidur tersebut."

"Cinta sangat efektif mengurangi tingkat stres. Saat berhubungan intim, kelenjar adrenal menghasilkan dehydroepiandrosterone (DHEA), yaitu hormon yang bertindak sebagai perusak stres."


 

“Rajin makan bayam dapat memperindah mata Anda. Kandungan lutein karotenoid dan zeaxanthin yang tinggi pada bayam dapat membuat mata bening dan berbinar."
 

"Pisang mengandung kalium yang dapat membantu menjaga dan memperbaiki elastisitas kulit yang menurun seiring usia dan karena paparan matahari."

"Bergerak atau berjalan selama 10 menit setelah duduk lama bisa meningkatkan energi selama 2 jam dan membuat orang tetap terjaga dan segar."

"Tidur sesaat setelah makan bisa memicu naiknya asam lambung. Waktu yang tepat untuk tidur atau sekedar berbaring sekurang-kurangnya 3 jam sesudah makan."

"Hindari matahari siang bila tak ingin cepat tua. Radiasi ultraviolet pada sinar matahari dapat memecah sel-sel, yang merupakan faktor utama penuaan kulit."

(Sumber : detik Health)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...